Friday, October 21, 2016

Cara Mendapatkan Uang Lewat Youtube

seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa sekarang ini internet bukan hanya dapat kita gunakan untuk  mencari informasi dan hiburan saja. Tapi saat ini internet juga bisa gunakan sebagai sarana untuk mencari uang. Bisnis online sekarang sudah menjadi sasaran bagi para bisnismen untuk meraup jutaan bahkan milyaran rupiah tiap bulan. Tidak heran kalau sekarang ini telah menjamur toko online di dunia maya itu.Selain toko online ternyata masih banyak kesempatan untuk mendapat uang melalui internet  seperti PTC ( Paid To Click ), PPC (Pay Per Click ), CPC (Cost Per Mil ) dan masih banyak lagi yang lainnya.
Khusus mengenai PPC ( pay per  click ), ini adalah program penayangan iklan yang mana kita akan dibayar apabila iklan yang kita pasang di blog, website  maupun di dalam video yang kita upload ke youtube di klik oleh para pengunjung. Semakin banyak klik yang kita dapat maka semakin banyak pula uang yang kita peroleh. Penyedia program PPC yang paling terkenal dan palin diminati orang pada saat ini adalah PPC dari Google Adsense.

Youtube merupakan situs penyedia layanan berbagi video yang saat ini menempati peringkat ketiga untuk kategori situs yang paling banyak dikunjungi setelah Google dan Facebook. Sebenarnya yang pertama kali mendirikan situs youtube ini adalah tiga orang mantan pegawai paypal, namun pada akhirnya situs ini resmi menjadi produk dari google. Melihat keadaan youtube yang semakin hari semakin banyak pengunjungnya, maka kesempatan ini digunakan oleh pihak google untuk memberikan sekedar uang bagi orang yang mau meramaikan youtube dengan mengupload video kedalamnya. Adapun caranya adalah dengan menjadikan video yang diupload tersebut menjadi publisher iklan PPC dari google adsense.
Kesempatan ini tentu menjadi kabar gembira bagi kita para penjelajah dunia maya, karena tidak hanya informasi, berita dan hiburan yang kita dapat dari internet, tapi uang pun akan bisa kita dapatkan dari internet termasuk lewat youtube. Bukan hanya sekedar uang untuk beli es, tapi bila sunmgguh – sungguh dalam menjalani bisnis ini maka uang yang anda peroleh juga banyak. Memang bayaran yang diberikan dari google adsense itu tidak besar, namun kalau yang klik banyak maka besar pula pendapatan yang diperoleh. Seperti putra indonesia  Kevin Anggara, ia mampu menghasilkan uang dari blog dan youtube yang ia kelola sekitar 10 juta sampai 162 juta tiap bulannya.

Sebagian orang sudah ada yang mendapat ratusan juta lewat youtube, tapi  ternyata masih banyak juga  para pengguna internet yang belum tahu cara mendapat uang lewat youtube. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mendapat uang lewat youtube dengan cara mengitkan video yang diupload dengan google adsense. Berikut ini langkah – langkahnya, silahkan anda simak baik - baik.

cara mendapatkan uang lewat youtube

  •  Langkah pertama, Buka browser komputer anda lalu masuk pada alamat www.youtube.com
  • Langkah kedua, Setelah anda berhasil masuk ke halaman utama youtube lalu login ke akun youtube anda dengan menggunakan akun gmail. Kalau belum punya akun gmail silahkan baca panduan cara membuat akun gmail disini
  • Langkah ketiga, Upload video original anda paling tidak 3 video 
  • Langkah keempat, setelah anda selesai mengupload video original anda lalu Klik PENGELOLAAN VIDEO / CREATOR VIDEO yang terletak di sebelah menu UPLOAD ( klik gambar akun anda, maka nanti muncul menu CREATOR VIDEO )
  • Langkah kelima, di halaman pengelolaan video silahkan anda masuk pada menu SETELAN SALURAN, lalu masuklah pada sub menu MONETISASI . untuk yang settingan bahasanya menggunakan  bahasa inggris maka pilih menu CHANNEL SETTING lalu MONETIZATION
  • Langkah keenam,  selanjutnya klik pada tulisan AKTIFKAN AKUN SAYA
  • Langkah ketujuh, arahkan scroll mouse pada tulisan BAGAIMANA SAYA AKAN DIBAYAR lalu klik tulisan tersebut
  • Langkah delapan, berikutnya klik pada tulisan MENGAITKAN AKUN ADSENSE
  • Langkah sembilan, setelah anda klik tulisan tersebut maka anda akan dibawa ke halaman monetisasi, klik " BERIKUTNYA "
  • Langkah sepuluh, Anda akan dibawa ke halaman pengaitan antara youtube dengan google adsense. Pilih akun google anda, kalau mau menggunakan akun google yang sudah ada maka klik pada " ya, lanjutkan masuk akun google ". Tapi kalau mau membuat akun google  baru maka pilih " tidak, buat akun google baru ".
  • Langkah sebelas, Setelah anda masuk dengan akun gmail anda, maka anda masuk langkah berikutnya yaitu BERI TAHU KAMI TENTANG KONTEN ANDA. Di halaman itu pilih saja bahasa indonesia lalu klik LANJUTKAN
  • Langkah dua belas, Setelah anda klik tulisan LANJUTKAN maka anda akan dibawa pada kolom pengisian akun adsense. Isilah kolom pendaftaran itu dengan benar karena nanti  bayaran anda akan dikirim ke identitas yang anda tulis disitu. Setelah selesai semua klik pada KIRIM PERMOHONAN SAYA
  • Langkah tiga belas, setelah selesai anda akan dibawa kembali ke akun youtube milik anda. Tunggulah sampai anda mendapat balasan email yang menyatakan bahwa permohonan adsense anda disetujui. Karena balasan email persetujuan ini terkadang agak lama maka saya sarankan matikan dulu aja komputer anda dan lanjutkan saja aktivitas anda yang lain atau ngopi - ngopi dulu biar gak  ngantuk. Perlu anda ketahui bahwa balasan email dari pihak google itu ada dua kemungkinan yaitu diterima atau ditolak.jika ditolak maka coba anda upload video original lagi lau daftarkan lagi, tapi  jika diterima maka anda bisa melanjutkan langkah berikut ini
  • Langkah empat belas, Setelah anda mendapat balasan email persetujuan dari pihak google adsense, silahkan anda masuk lagi ke creator video, lihat semua video yang telah anda upload,  disitu anda bisa melihat  sudah ada tanda dolar berwarna abu – abu di sebelah kanan video - video anda, silahkan anda klik pada gambar dolar tersebut.
  • Langkah terakhir, Setelah anda klik gambar dolar yang masih abu - abu itu maka anda akan dibawa ke halaman  monetisasi. Centang saja menu monetisasi lalu klik simpan perubahan , sekarang lihat gambar dollar sudah menjadi hijau. Ini menunjukkan bahwa video anda sudah ada iklan yang bisa menjadi penghasil uang sesuai dengan banyak sedikitnya klik iklan yang anda peroleh.

Perlu saya beritahukan kepada anda bahwa pembayaran dari pihak google adsense akan dikirim kepada anda lewat pos  jika dolar yang anda kumpulkan sudah melewati batas mainimal pengambilan yaitu $100. Sekarang anda sudah tahu cara mendapatkan uang lewat youtube, tiba saatnya anda mulai memperbanyak video youtube anda agar banyak menghasilkan uang.
Semoga artikel ini bermanfaat.

1 comments:

  1. Ayo Gabung bersama kami di DOMINOPELANGI (.)net
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Kami hadirkan permainan Terbaik dari DOMINO206 permainan
    dalam website
    Pusat Game Domino ONline Terpercaya Se-Asia
    Hanya cukup menggunakan 1ID saja anda sudah bisa menikmati 8 game Populer

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online
    - Bandar 66

    Tunggu apa lagi silahkan Registrasi diri anda bersama kami.
    Dan nikmati kembali BONUS REFFERAL terbesar 15% untuk anda.
    Untuk lebih informasi lebih lanjut kalian bisa langsung berdikskusi
    langsung dengan CS handal.

    MInimal Deposit 20rb
    Minimal Witdraw 20rb

    BBM : 2BE3D683 / E3EE3B63
    WA : (+85587480626)
    LINE : DOMINO206
    IG : domino_206


    Link Alternatif
    WWW .DOMINOPELANGI. NET
    WWW .DOMINOPELANGI. COM
    WWW .PELANGIDOMINO. NET

    Bank Online 24 jam (kecuali gangguan)
    - BNI
    - BCA
    - BRI
    - MANDIRI
    - DANAMON

    Salam Kemenangan ^_^

    ReplyDelete